Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Di Bius Cafe Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Di Bius Cafe Kota Tarakan

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Di Bius Cafe Kota Tarakan

Pengarang : Siska - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Bius Café memiliki permasalahan yaitu persaingan antar Cafe yang sangat ketat, sehingga konsumen diberikan banyak pilihan untuk memilih café mana yang mampu memenuhi kebutuhannya. Selanjutnya, pelayanan yang diberikan oleh Bius Cafe masih belum efektif, seperti pelayanan yang lambat sehingga konsumen merasa lamanya pengantaran terhadap pesanan, dari ciri-ciri produknya juga hampir sama dengan Cafe-Cafe lain, dan harga ternyata masih ada beberapa minuman yang cukup mahal dan menjadi penentu konsumen dalam mengambil keputusan. Adanya penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) Untuk Mengetahui Kualitas Produk di Bius Cafe Kota Tarakan. (2) Untuk Mengetahui Kualitas Pelayanan di Bius Cafe Kota Tarakan. (3) Untuk Mengetahui Harga di Bius Cafe Tarakan (4). Penelitian ini dilaksanakan di Kota Tarakan, Metode penentuan sampel menggunakan Purposive sampling dengan responden 60 orang, metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini. Kualitas produk di Bius Cafe Kota Tarakan termasuk kategori sedang (60%), kualitas pelayanan di Bius Cafe Kota Tarakan termasuk kategori sedang (56%), Harga di Bius Cafe Kota Tarakan termasuk kategori sedang (55%). Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap Keputusan pembelian dapat dilihat dari nilai F hitung (51,369) > F tabel (2,769) dengan nilai signifikansi (0,001 < 0,05)

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Keputusan Pembelian

Bius Cafe faces intense competition among the café businesses, so consumers are offered a plethora of options to choose which café can fulfil their needs. Furthernore, its services still fail short of effectiveness such as slow service leading to prolonged with some drinks priced on the higher end, influencing consumer decision-making. This study aimed to determine: (1) the quality of products at Bius cafe in Tarakan City, (2) the quality of service at Bius cafe in Tarakan city, and (3) the prices at Bius Cafe in Tarakan Cit. Conducted in Tarakaan City, the study used purposive sampling with 60 respondents. Data analysis involved descriptive and multiple linear regression analyses. Findings indicated that product quality, service quality, and the prices at Bius Cafe in Tarakan City fell within the medium category (60%, 56% and 55% respectively). Furthermore, these factors significantly influ enced purchasing decisions, as evidenced by the calculated F value surpassing the F tabel (51.369> 2.769) with a significance level of (0.001 < 0.05). Keywords: Product Quality, Service Quality, Purchase Decision Price

Detail Informasi