
Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Skincare MS Glow Melalui Media Sosial Instagram
Pengarang : Keristina - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli skincare ms glow melalui media sosial Instagram. Data dikumpulkan menggunkan kuesioner dengan tektik purposive sampling pada 191 responden yang memakai produk-produk skincare ms glow di Kota Tarakan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel daya tarik (attractiveness) yang dimiliki celebrity endorser tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli pengguna akun media sisoal Instagram, variabel kepercayaan (trustworthiness) yang dimiliki celebrity endorser tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli pengguna akun media sosial Instagram dan variabel keahlian (expertise) yang dimiliki celebrity endorser tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli pengguna akun media sosial Instagram.
Kata Kunci: Daya Tarik (attractiveness), Kepercayaan (trustworthiness) dan Keahlian (expertise), Minat Beli.
This research aims to examine the effect of celebrity endorsers regarding buying interest in MS Glow skincare through Instagram social media. The data was collected using a questionnaire with purposive sampling techniques to 191 respondents who used MS Glow skincare products in Tarakan city. The research results show that the attractiveness, trustworthiness, and expertise variables which are owned by celebrity endorsers have no effect and are not significant on the buying interest of Instagram social media users. Keywords : Attractiveness, Trustworthiness, And Expertise, Buying Interest