
Pengaruh Country Of Origin, Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Realme (Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone Realme Di Kota Tarakan)
Pengarang : Nadia Murdiati - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin, brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone merek Realme di kota Tarakan. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini ialah purpose sampling. pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang mana melalui metode survei dengan instrumen pernyataan dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah meggunakan atau tahu tentang produk Realme di kota Tarakan, sampel dalam penelitian ini berjumlah 170 orang dengan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel country of origin, brand image, dan kualitas produk berpengaruh positif terhaadap keputusan pembelian smartphone merek Realme di kota Tarakan.
Kata kunci : Country of origin, Brand image, kualitas produk, keputusan pembelian
This research aims to determine the effect of country of origin, brand image, and product quality on purchase decisions of Realme smartphones in Tarakan city. The sampling technique used in this research is purposive sampling. This research uses a quantitative approach which uses a survey method with statement instruments and data collection techniques using questionnaires. The population in this study are consumers who have used or know about Realme products in Tarakan city. The sample in this study was 170 respondents using the multiple regression analysis method with the SPSS program version 26. The results of this study show that the country of origin, brand image, and product quality variables have a positive influence on purchasing decisions for Realme smartphones in Tarakan city. Keywords: Country of origin, Brand image, product quality, purchasing decisions