Pengaruh Green Marketing, Citra Merek Dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Produk Love, Beauty And Planet (Studi Kasus Pada Masyarakat Tarakan Barat & Tarakan Tengah) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Green Marketing, Citra Merek Dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Produk Love, Beauty And Planet (Studi Kasus Pada Masyarakat Tarakan Barat & Tarakan Tengah)

Pengaruh Green Marketing, Citra Merek Dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Produk Love, Beauty And Planet (Studi Kasus Pada Masyarakat Tarakan Barat & Tarakan Tengah)

Pengarang : Silvana Dwi Sutarno Putri - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing, Citra Merek, dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Produk Love, Beauty and Planet.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah purposive sampling. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei dengan instrument pernyataan dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Adapun sampel dalam penelitian ini adalah konsumen produk Love, Beauty and Planet di kota Tarakan bagian Tarakan Barat dan Tarakan Tengah baik yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan yang menggunakan produk Love, Beauty and Planet, sampel dalam penelitian ini berjumlah 102 orang dengan metode analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Green Marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Citra Merek dan Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian produk Love, Beauty and Planet di kota Tarakan.



Kata Kunci: Green Marketing, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian

This research aims to determine the effect of Green Marketing, Brand Image, and Purchase Interest on Purchase Decisions for Love, Beauty, and Planet Products. The sampling technique in this research is purposive sampling. This research uses a quantitative approach through a survey method with statement instruments and data collection techniques using questionnaires. The samples in this research are consumer Love, Beauty, and Planet products in West Tarakan and Central Tarakan, both men and women use the Love, Beauty, and Planet products. The sample in this study was 102 respondents using multiple linear analysis methods with the SPSS program version 26. The results of this study show that the variable Green Marketing has a positive and insignificant effect on purchasing decisions, Brand Image and Purchase Interest have a positive and significant effect on purchasing decisions for Love, Beauty, and Planet products in Tarakan city. Keywords: Green Marketing, Brand Image, Purchase Interest, Purchase Decision

Detail Informasi