
Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembeli Di Kedai Ohayo
Pengarang : Melin Tri - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layananm, harga dan lokasi terhadap keputusan pembeli di kedai ohayo. Metode penelitian ini menggunakan teknik survei dengan instrument kuesioner dan metode pengambilan sampel yaitu metode non-probability samplimg, jumlah responden sebanyak 280. Metode analisis data yang digunakan penelitian ini terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas layanan Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Artinya Semakin baik atmosfer toko maka semakintinggi tingkat Keputusan Pembelian konsumen pada Kedai Ohayo Tarakan, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Artinya Semakin baik Harga yang ditawarkan maka semakintinggi tingkat Keputusan Pembelian konsumen terhadap Kedai Ohayo Tarakan dan (3) Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian.. Hal ini dibuktikan dengan jawaban responden pada variabel Lokasi mudah dijangkau oleh transportasi umum” 147 (52.5%) Responden yang menjawab setuju dan 113 (40.4%) Responden yang menjawab sangat setuju, artinya konsumen merasakan bahwa lokasi Kohayo mudah dijangkau oleh Masyarakat yang ingin menggunakan transportasi umum.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Harga, Lokasi dan Keputusan Pembelian
This research examined the influence of service quality, price, and location on buyers' decisions at Kedai Ohayo. This research method used survey techniques with questionnaire instruments and sampling methods, namely non-probability sampling with 280 respondents. The data analysis method used in this research consisted of a validity test, a reliability test, a normality test, and a multiple linear regression test with the help of the SPSS program This research showed that (1) service quality has a positive and significant effect on purchasing decisions. It means that the better the location vibes, the higher the level of consumer purchasing decisions at Kedai Ohayo Tarakan. (2) Price has a positive and significant effect on purchasing decisions. This means that the better the price offered, the higher the level of consumer purchasing decisions towards Kedai Ohayo Tarakan, and (3) location has a positive and significant effect on purchasing decisions. This is proven by the respondent's answers to the location variable, which is easy to reach by public transportation. There were 147 (52.5%) respondents who agreed and 113 (40.4%) respondents who strongly agreed, meaning that consumers noticed that the Kedai Ohayo location is easy to reach by people who want to use public transportation. Keywords: service quality, price, location, and purchasing decisions