Eksperimentasi Metode Resitasi Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMPN 2 Malinau Kota | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Eksperimentasi Metode Resitasi Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMPN 2 Malinau Kota

Eksperimentasi Metode Resitasi Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMPN 2 Malinau Kota

Pengarang : Muhamad Jerwin - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI


Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena kurangnya minat belajar siswa di SMPN 2 Malinau Kota, sehingga di rumuskan tujuan penelitian adalah ingin mengetahui apakah metode resitasi berpengaruh terhadap minat belajar siswa di SMPN 2 Malinau Kota. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuasi eksperimen. Data dalam penelitian ini di kumpulkan menggunakan teknik pengisisan angket dan responden sebanyak 42 dari 120 populasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis uji prasyarat uji-t, pengujian hipotesis menggunakan t-test Two Sample Assuming Unequal varian karena data yang di peroleh memiliki varian yang berbeda. Hasil penelitian ini di peroleh bahwa nilai dengan nilai 3,005 dan nilai 2,04 dengan demikian di tolak yang berarti metode resitasi berpengaruh terhadap minat belajar siswa.

Kata Kunci: Eksperimentasi Metode Resitasi, Minat Belajar

The research was driven by the student' diminished enthusiasm for studying at SMPN 2 Malinau Kota. Therefore, the study sought to ascertaint the impact of the recitation method on students' learning interest at SMPN 2 Malinau Kota. This study used a quasi-experimental research design. The data was obtained by administering a questionnaire to 42 individuals out of 120. Data analysis involves descriptive analysis and a preparatory test analysis called a t-test. Hypothesis testing, on the other hand, untilizes a two-sample t-test assumingunequal variance due to the presence of distinct variants in the gathered data. The research demonstrates that the calculated Tcount value is 3.005, whereas the critical Ttable value is 2.04. There, the null hypotesis (Ho) is disproven, indicating that the recitation approach impacts students' interest in learning. Keywords: Experimentation of Recitation Methods, Interest In Learning

Detail Informasi