Fostering Vocabulary Mastery Through An Audio Textbook At The Seventh Grader Of SMP Negeri 7 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
No image available for this title

Fostering Vocabulary Mastery Through An Audio Textbook At The Seventh Grader Of SMP Negeri 7 Tarakan

Pengarang : Friska Angelika Gela - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Kosakata adalah salah satu bagian terpenting dari suatu bahasa. Bagi siswa, ketika kosakata tidak dikuasai dengan benar, maka akan berdampak pada penguasaan keterampilan berbahasa Inggris. Namun, siswa masih perlu lebih memperhatikan penguasaan kosa kata mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara siswa yang diajar menggunakan buku audio sebagai media pembelajaran dan yang diajar menggunakan media konvensional dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas tujuh di SMP Negeri 7 Tarakan. Penelitian menunjukkan perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajar menggunakan buku teks audio dan yang konvensional dalam meningkatkan penguasaan kosakata mereka. Oleh karena itu, menggunakan buku teks audio dapat membantu siswa mengembangkan penguasaan kosakata mereka. Untuk menciptakan pengajaran yang lebih inovatif, guru di SMP Negeri 7 Tarakan dan sekolah lain mempertimbangkan untuk menggunakan berbagai media teknologi, termasuk buku teks audio, untuk membantu pembelajaran kosakata. Kata

Kunci: Buku Teks Audio, Media, Penguasaan Kosakata

Vocabulary is one of the most critical parts of a language. For students, when vocabulary is not mastered correctly, it will impact mastering skills in English. However, students still need to be more concerned about their vocabulary mastery. This research aimed to determine whether there is a difference between students taught using audio textbooks as learning media and those taught using conventional media in improving vocabulary mastery of seventh-grade students at SMP Negeri 7 Tarakan. The research showed a significant difference between students taught using audio textbooks and conventional ones in improving their vocabulary mastery. Therefore, using audio textbooks could help students foster their vocabulary mastery. To create more innovative teaching, teachers at SMP Negeri 7 Tarakan and other schools consider using various technological media, including audio textbooks, to aid vocabulary learning. Keywords: Audio Textbook, Media Vocabulary Mastery

Detail Informasi