Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus UMKM Kota Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus UMKM Kota Tarakan)

Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus UMKM Kota Tarakan)

Pengarang : Muhammad Rafii - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara strategi pemasaran dengan minat beli konsumen UMKM di Kota Tarakan dan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen UMKM di Kota Tarakan. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah konsumen dari 24 UMKM yang ada di kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM memberikan pengaruh sebesar 79%. Secara hasil uji T atau parsial, strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen hal ini dibuktikan dari nilai thitung lebih besar dari tubel-

Kata Kunci: Strategi Pemasara, Minat Beli, UMKM.

This research aims to determine the positive and significant relationship between marketing strategy and consumer buying interest and to determine the influence of marketing strategy on consumer buying interest of MSME in Tarakan city. The population and sample of this research are consumers from 24 MSMEs in Tarakan city. This research uses quantitative research with survey methods. The research results show that the marketing strategy done by MSMEs has an influence of 79%. Based on the results of the T-test or partial, marketing strategy has a positive and significant effect on consumer buying interest, this is proven by the t-count greater than t-table. Keywords: Marketing Strategy, Buying Interest, MSME.

Detail Informasi