Pengaruh Label Halal, Citra Merek Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Indomie Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Label Halal, Citra Merek Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Indomie Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan

Pengaruh Label Halal, Citra Merek Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Indomie Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan

Pengarang : Riska Amanda Arianto - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh label halal, citra merek dan persepsi kualitas terhadap minat beli konsumen produk Indomie pada mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 190 responden. Alat analisis data menggunakan software SPSS Model 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel label halal tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen produk Indomie. Variabel citra merek berpengaruh negatif terhadap minat beli konsumen produk Indomie. Dan variabel persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk Indomie.

Kata Kunci : Label Halal, Citra Merek, Persepsi Kualitas, Minat beli

This research aims to examine the influence of the halal label, brand image, and quality perception on consumer purchase interest in Indomie product among students of Borneo Tarakan University. This research uses a quantitative approach using survey methods. The sampling technique used is non-probability sampling with a total sample of 190 respondents. Data analysis tools use SPSS program version 25. The research results show that the halal label and brand image variables have no positive effect on consumers’ purchase interest in Indomie products. The quality perception variable has a positive and significant effect on consumers’ purchase interest in Indomie products. Keywords : Halal Label, Brand Image, Quality Perception, Purchase Interest

Detail Informasi