Pengaruh People, Physical Evidence, Dan Service Quality Terhadap Kepuasaan Pelanggan Alfamidi Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh People, Physical Evidence, Dan Service Quality Terhadap Kepuasaan Pelanggan Alfamidi Di Kota Tarakan

Pengaruh People, Physical Evidence, Dan Service Quality Terhadap Kepuasaan Pelanggan Alfamidi Di Kota Tarakan

Pengarang : Elisabeth Marsiana Mbembe - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh People, Physical Evidence, Dan Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Alfamidi Kota Tarakan. Pendekataan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei dengan instrument pernyataan dan teknik pemgumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik penentuan sampel menggunakan proposive sampling, dimana sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Alfamidi Kota Tarakan minimal telah berkunjumg selama sepuluh kali dan berusia minimal 17 tahun keatas, dengan jumlah populasi sebanyak 140 orang. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel orang, bukti fisik, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Alfamidi Kota Tarakan.

Kata Kunci: People, Physical Evidence, Service Quality, Kepuasan Pelanggan

This research aims to determine the influence of people, physical evidence, and service quality on Alfamidi customer satisfaction in Tarakan City. This research approach is quantitative with a survey method using statement instruments and data collection techniques using questionnaires The sampling technique used purposive sampling with the non-probability sampling method, where the sample in this study 18 customers of Alfamidi Tarakan City who had visited at least ten times and were aged 17 years and over, with a total population of 140 people. The analysis method uses regression analysis with SPSS program version 25 The research results show that the variables of people, physical evidence, and service quality have a positive and significant effect on Alfamidi customer satisfaction in Tarakan City Keywords People, Physical Evidence, Service Quality, Customer satisfaction

Detail Informasi