Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswi dalam Belanja Online di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswi dalam Belanja Online di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswi dalam Belanja Online di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan

Pengarang : Herdiyan Fidie Puji - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel yang mempengaruhi dan tingkat kepuasan belanja online shop terhadap kepuasan mahasiswi di fakultas ekonomi di Universitas Borneo Tarakan. Metode pendekatan ini yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitaf. Data diambil melalui kegiatan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda. Penelitian tersebut menunjukkan hasil sebagai berikut: secara parsial variabel produk menunjukkan nilai probabilitas 0,0049 < 0,1. Sehingga dapat disimpulkan berpengaruh. Variabel harga menunjukkan nilai probabilitas 0,9584 > 0,1. Sehingga dapat disimpulkan tidak berpengaruh. Variabel pelayanan menunjukkan nilai probabilitas 0,6497 > 0,1. Sehingga dapat disimpulkan tidak berpengaruh. Variabel ongkos kirim menunjukkan nilai probabilitas 0,0007 < 0,1. Sehingga dapat disimpulkan berpengaruh. Variabel kecepatan pengiriman menunjukkan nilai probabilitas 0,4318 > 0.1. Sehingga dapat disimpulkan tidak berpengaruh. Variabel resiko barang menunjukkan nilai probabilitas 0,5777 > 0,1. Sehingga dapat disimpulkan tidak berpengaruh. Sedangkan secara simultan Fhitung 6,532685 > Ftabel 1,837770 dan Prob. Fhitung 0,000009 < 0,1. Sehingga dapat disimpulkan bahwa maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya secara simultan tingkat produk (X1), harga (X2), pelayanan (X3), ongkos kirim (X4), kecepatan pengirim (X5), dan resiko barang (X6) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dengan kata lain variabel independen secara bersamasama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikatnya. Diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,296500 atau 29,65% dimana nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel produk, harga, pelayanan, ongkos kirim, kecepatan pengiriman, dan resiko barang tidak memiliki pengaruh kepuasan pelanggan belanja online. Sedangkan sisanya 70.35% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian.

This study aims to determine the variables that influence and the level of online shop shopping satisfaction with the satisfaction of female students at the Faculty of Economics at the University of Borneo Tarakan. The method used in this research is quantitative research methods. Data taken through questionnaire activities. This study uses multiple linear analysis methods. The study shows the following results: partially the product variable shows a probability value of 0.0049 < 0.1. So it can be concluded influential. The price variable shows the probability value 0.9584 > 0.1. So it can be concluded has no effect. Service variable shows the probability value of 0.6497 > 0.1. So it can be concluded has no effect. Shipping cost variable shows the probability value 0.0007 < 0.1. So it can be concluded influential. The delivery speed variable shows the probability value 0.4318 > 0.1. So it can be concluded has no effect. The item risk variable shows a probability value of 0.5777 > 0.1. So it can be concluded has no effect. While simultaneously Fcount 6.532685 > Ftable 1.837770 and Prob. Fcount 0.000009 < 0.1. So it can be concluded that then H0 is rejected and Ha is accepted, meaning that simultaneously the product level (X1), price (X2), service (X3), shipping cost (X4), sender speed (X5), and risk of goods (X) do not influence significant to customer satisfaction (Y). In other words the independent variables together have a significant effect on the 6 dependent variable. Obtained a coefficient of determination (R2) of 0.296500 or 29.65% where the value indicates that the variable product, price, service, shipping cost, delivery speed, and risk of the goods have no effect on customer satisfaction online shopping. While the remaining 70.35% is caused by other factors not included in the research model.

Detail Informasi