
An Analysis Of Students’ Difficulties In Virtual Learning Listening At The Second Semester Of English Education In Universitas Borneo Tarakan
Pengarang : Kresna Dwi - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang paling sering dihadapi oleh mahasiswa dalam virtual listening di Universitas Borneo Tarakan. Peneliti menggunakan random sampling, dan 7 siswa semester kedua berkontribusi. Dalam penelitian ini mahasiswa diwawancarai untuk mendapatkan data, dan hasil wawancara tersebut selanjutnya dianalisis dengan menggunakan metodologi analisis. Enam pertanyaan digunakan untuk melakukan wawancara. Berdasarkan temuan penelitian ini, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Borneo Tarakan memiliki dua masalah mendengarkan yang signifikan. Siswa menyadari bahwa kurangnya kosa kata dan keterampilan paralinguistik merupakan penghalang yang signifikan untuk belajar mendengarkan. Siswa mungkin menemukan kata-kata yang tidak biasa yang memaksa mereka untuk berhenti sejenak dan mempertimbangkan arti frasa, menyebabkan mereka melewatkan bagian selanjutnya dari dialog. Demikian pula , karakteristik paralinguistik seperti aksen, kebisingan, kecepatan bicara, pengucapan, dan intonasi membuat latihan mendengarkan menjadi sulit bagi siswa.
Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Kesulitan Siswa
This study aimed to determine the most common issues faced by students in virtual listening at Borneo University Tarakan. The researcher used random sampling, and 7 second-semester students contributed. In this study, students were interviewed to obtain data, and the interview results were subsequently analyzed using theme analysis methodologies. Six questions were used to conduct the interviews. Based on the findings of this study, students in English Education at Boneo Tarakan University have two significant listening issues. Students realized that a lack of vocabulary and paralinguistic skills is a significant barrier to learning to listen. Students may come across unusual words that force them to pause and consider the meaning of the phrases, causing them to miss the next part of the dialogue. Similarly, paralinguistic characteristics such as accent, noise, speech speed, pronunciation, and intonation make listening exercises difficult for pupils. Keywords: Reading Comprehension, Students'Difficulties.