
Pengaruh Brand, Harga Dan Kualitas PelayananTerhadap Keputusan Pembelian Di Green Corner Caffe Tarakan
Pengarang : Panji Rahmad Fani Erlanda - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Green corner Caffe Tarakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey menggunakan kuesioner. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan Teknik pengumpulan sampel purposive sampling. Sampel dan penelitian ini adalah masyarakat Kota Tarakan yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian di Green corner caffe dengan jumlah sampel sebanyak 210 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkkan bahwa variabel Brand dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan untuk variabel Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Green Corner Caffe Tarakan. Kata Kunci: Brand, Harga, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian
This study aims to examine the effect of brand, price, and service quality on purchasing Decisions in Green Corner Cafe Tarakan. This study used a quantitative approach with a survey method using a questionnaire. The sampling method used is nonprobability sampling with a purposive sampling technique. The sample and this research are the community of Tarakan City who has visited and made purchases at Green Corner Cafe with a total sample of 210 respondents. The analytical method used is multiple linear regression analysis with the SPSS version 20. The results of this study show that the brand and service quality variables have a positive and significant effect on purchasing decisions while the Price variable has a negative and significant effect on purchasing decisions in Green Corner Cafe Tarakan. Keywords: Brand, Price, Service Quality, and Purchasing Decision