
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Indomie (Studi Kasus Mahasiswa Kota Tarakan Tinggal Di Kost)
Pengarang : Lilis Mardiana Febrianti - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Indomie (Studi kasus mahasiswa kota Tarakan tinggal di kost). Penelitian ini dilakukan di Kota Tarakan, dengan subjek penelitian mahasiswa kota Tarakan. Pengambilan sampel ini sebanyak 300 sampel dengan kriteria mahasiswa yang tinggal di kost. Metode analisis yang digunakan adalah SPSS 23. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei dengan instrument berupa kuesioner dan metode pengambilan sampel purposive sampling. Uji validitas mengunakan Confimatory Factor Analysis dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek, kualitas produk, dan harga masing-masing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Indomie pada mahasiswa kota Tarakan yang tinggal di kost.
Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk , Harga, Keputusan Pembelian
This study aims to examine the effect of brand image, product quality and price on Indomie purchasing decisions (Case study of Tarakan city students living in boarding houses). This research was conducted in Tarakan City, with Tarakan city students as research subjects. This sampling was 300 samples with the criteria of students living in boarding houses. The analytical method used is SPSS 23. This study uses a quantitative survey method with instruments such as questionnaires and purposive sampling methods. Validity test using Confimatory Factor Analysis and reliability test using Cronbach Alpha. The results of this study indicate that the variables brand image, product quality, and price each have a positive and significant effect on Indomie purchasing decisions for Tarakan city students who live in boarding houses. Keywords: Brand Image, Product Quality, Price, Purchase Decision