Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Tematik (IPA, Bahasa Indonesia, Seni Budaya Keterampilan) Di Kelas III SDN 009 Sesayap | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Tematik (IPA, Bahasa Indonesia, Seni Budaya Keterampilan) Di Kelas III SDN 009 Sesayap

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Tematik (IPA, Bahasa Indonesia, Seni Budaya Keterampilan) Di Kelas III SDN 009 Sesayap

Pengarang : Hamsiah - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2012
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa terhadap berbagai mata pelajaran dan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran. Kesimpulan hasil penelitian tindakan kelas ini adalah: 1). Pembelajaran dengan pendekatan tematik dapat meningkatkan hasil belajar IPA, Bahasa Indonesia, SBK 2). Memberi pengalaman belajar secara utuh yang saling terkait dalam beberapa mata pelajaran. 3). Meningkatkan motivasi belajar, setiap pembelajaran siswa aktif dalam melakukan kegiatan. Kegiatan belajar meningkat ini terbukti berdasarkan hasil belajar siswa mencapai rata-rata 78.95 atau sekitar 94.7%, tingkat pencapaian tersebut sudah tergolong tinggi.

Kata Kunci: Pendekatan Tematik, Pembelajaran

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi