
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Tematik (IPA, Bahasa Indonesia, Seni Budaya Keterampilan) Di Kelas III SDN 009 Sesayap
Pengarang : Hamsiah - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2012XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa terhadap berbagai mata pelajaran dan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran. Kesimpulan hasil penelitian tindakan kelas ini adalah: 1). Pembelajaran dengan pendekatan tematik dapat meningkatkan hasil belajar IPA, Bahasa Indonesia, SBK 2). Memberi pengalaman belajar secara utuh yang saling terkait dalam beberapa mata pelajaran. 3). Meningkatkan motivasi belajar, setiap pembelajaran siswa aktif dalam melakukan kegiatan. Kegiatan belajar meningkat ini terbukti berdasarkan hasil belajar siswa mencapai rata-rata 78.95 atau sekitar 94.7%, tingkat pencapaian tersebut sudah tergolong tinggi.
Kata Kunci: Pendekatan Tematik, Pembelajaran
Tidak Tersedia Deskripsi