Meningkatkan Hasil Belajar IPA Dengan Metode Cooperative Learning Tipe STAD Dan Media Torso Pada Siswa Kelas IVB SDN 024 Tarakan Barat | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Hasil Belajar IPA Dengan Metode Cooperative Learning Tipe STAD Dan Media Torso Pada Siswa Kelas IVB SDN 024 Tarakan Barat

Meningkatkan Hasil Belajar IPA Dengan Metode Cooperative Learning Tipe STAD Dan Media Torso Pada Siswa Kelas IVB SDN 024 Tarakan Barat

Pengarang : Juniaty - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2012
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) telah di laksanakan di SDN 024 Tarakan Tahun Pembelajaran 2011/2012 dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IVB menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dan media torso.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pada hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil yang diperoleh siswa setiap siklus. Siklus pertama hasil yang diperoleh siswa nilai rata-ratanya adalah 57, kemudian pada siklus ke dua meningkat menjadi 70.

Research goals to improve learning outcomes IVB IPA SDN 024 TARAKAN by using a model of media torso learning. Grade students through this class action on class IVB with Cooperative learning STAD Method of Media Torso. Based on the result of research and discussion that has been described that conclusion. This can be seen from increasing the students learning outcomes from the average value of 57 at cycle 1 to 70 at cycle 2.

Detail Informasi