Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Menulis Karangan Sederhana Dengan Menggunakan Media Gambar Seri Pada Siswa Kelas IV-B SDN 031 Tarakan Tahun Ajaran 2011/2012 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Menulis Karangan Sederhana Dengan Menggunakan Media Gambar Seri Pada Siswa Kelas IV-B SDN 031 Tarakan Tahun Ajaran 2011/2012

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Menulis Karangan Sederhana Dengan Menggunakan Media Gambar Seri Pada Siswa Kelas IV-B SDN 031 Tarakan Tahun Ajaran 2011/2012

Pengarang : Budi Hartanto - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2012
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis karangan sederhana dengan menggunakan media gambar seri pada siswa kelas IV-B SDN 031 Tarakan tahun ajaran 2011/2012.
Sampel adalah seluruh siswa-siswi kelas IV-B SDN 031 Tarakan Tahun Pembelajaran 2011-2012. Siklus didasarkan pada metode yang digunakan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yakni siklus pertama pembelajaran dengan gambar seri yang tampilannya belum dapat diperbesar dan siklus kedua pembelajaran dengan menggunakan gambar seri yang tampilannya telah dapat diperbesar.
Hasil analisis menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa sebanyak 15% dengan menggunakan media gambar seri. Meningkatnya Hasil Belajar Siswa dalam Menulis Karangan Sederhana dengan Menggunakan Media Gambar Seri pada Siswa Kelas IV-B SDN 031 Tarakan Tahun Ajaran 2011/2012.

Improving student’s learning outcomes to write simple essay by using serial picture on students in grade IV-B SDN 031 Tarakan in academic year 2011/2012 is the objective of this study. Sample are all students in grade IV-B SDN 031 Tarakan academic year 2011/2012. Cycle based on methods used in teaching and learning are learning with serial picture that is not enlarge yet in the first cycle and learning with serial picture that is enlarged in the second cycle. The analysis result shows there is improvement of student’s learning outcome 15% by using serial picture as the media. Improving the student’s achievement in writing simple composition through silenced-pictures at IV-B class of SDN 031 Tarakan in academic year 2011/2012.

Detail Informasi