Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Bagian Tumbuhan Menggunakan Metode Eksperimen Di Kelas IV SDN 045 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Bagian Tumbuhan Menggunakan Metode Eksperimen Di Kelas IV SDN 045 Tarakan

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Bagian Tumbuhan Menggunakan Metode Eksperimen Di Kelas IV SDN 045 Tarakan

Pengarang : Sutrah - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2013
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi struktur dan fungsi bagian tumbuhan menggunakan metode eksperimen di kelas IV SDN 045 Tarakan.
Penelitian tindakan ini dititik beratkan pada kelas IV yang siswanya berjumlah 31 siswa yang memiliki karakteristik nilai hasil belajar siswa rata-ratanya lebih rendah dan tidak memenuhi standar KKM yang ditetapkan di sekolah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadinya peningkatan yang signifikan terhadap nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I sebesar 51,45 menjadi 80,00 pada siklus II yang telah memenuhi KKM yaitu 66.

Kata Kunci: Hasil Belajar, Eksperimen

Research objectives were to improve student learning achievement in the material structure and function of the plant using an experiment method in class IV SDN 045 Tarakan. This action research emphasis on class IV students totaled 31 students who have the characteristics of students' grade average is lower and does not meet the standards set indicator school. The results showed that the occurrence of a significant increase in the value of student learning achievement cycle of 51,45 to 80,00 in the second cycle that has met indicator is a 66. Keywords: Learning Achievement, Experiment

Detail Informasi