Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Pada Materi Daur Air Di SDN 024 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Pada Materi Daur Air Di SDN 024 Tarakan

Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Pada Materi Daur Air Di SDN 024 Tarakan

Pengarang : Suriani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2013
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together yang dilaksanakan dalam dua siklus, dari tanggal 13-16 Mei 2013 Semester Genap tahun pembelajaran 2012/2013. Pada siklus I nilai hasil belajar siswa yaitu 73% dan pada siklus II nilai hasil belajar siswa meningkat yaitu 88%.
Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian tindakan kelas ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar.

Kata Kunci: Hasil Belajar, IPA, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together

The research to Improving Science Learning Outcomes Through Cooperative Learning Model Type Numbered Heads Together was conducted in two cycles, from 13-16 May 2013 even semester learning years 2012/2013. The results showed in the first cycle students' score was 73% while in the second cycle it increased to 88%. Conclusions obtained from this classroom action research is cooperative learning model type Numbered Heads Together can improve student learning outcomes. Keywords: Learning Outcomes, IPA, Cooperative Learning Model Type Numbered Heads Together

Detail Informasi