
Pengaruh Frekuensi Komunikasi Terhadap Kinerja: Studi Pada Sales Person Pada Perusahaan Jasa Asuransi Prudential Kota Tarakan
Pengarang : Nirma - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh frekuensi komunikasi manager penjualan terhadap kinerja, kepuasan kerja, serta kepercayaan tenaga penjualan pada Perusahaan Jasa Asuransi Prudential Kota Tarakan. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik penentuan sampel non- robability sampling dimana teknik yang diambil adalah purposive dengan populasi yaitu sebanyak 200 agen prudential bagian tenaga penjualan, yang dijadikan sampel. Metode analisis menggunakan alat SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa frekuensi komunikasi manager penjualan terhadap kinerja, kepuasan, serta kepercayaan terhadap tenaga penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
This research is intended to test the influence of communication frequency of sales manager on performance, job satisfaction, and trust of sales force at Prudential Insurance Company of Tarakan City. In this research using quantitative approach with survey method, sampling is done by technique of determination of sample of non-probability sampling where technique taken is purposive with population that is as much as 200 prudential agent of sales force, which become sample. The analytical method uses SPSS Version 16.0. The results of this study indicate that the frequency of sales manager communications on performance, satisfaction, and confidence in sales force have a positive and significant impact on customer satisfaction.