Effect Of Using Tenses Periodic Table On Ability Of Simple Present Tense And Simple Future Tense Among At Eleventh Grade Of SMK Negeri 4 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Effect Of Using Tenses Periodic Table On Ability Of Simple Present Tense And Simple Future Tense Among At Eleventh Grade Of SMK Negeri 4 Tarakan

Effect Of Using Tenses Periodic Table On Ability Of Simple Present Tense And Simple Future Tense Among At Eleventh Grade Of SMK Negeri 4 Tarakan

Pengarang : Raihan Langgeng Abiyyu - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi ada tidaknya efek perbedaan nilai siswa yang diajar menggunakan media pembelajaran Tenses periodic table dalam kemampuan pelajaran tenses siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre-experimental, bentuk desain yang dipilih dalam penelitian ini adalah pre-test dan post-test satu kelompok, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah kelas sebelas multimedia 2. Peneliti menggunakan paired sample t-test untuk meneliti data, nilai signifikansi 0,000 (< 0,05), semua aspek variabel juga meningkat signifikan. Hasil uji normalitas menunjukkan signifikansi 0,216 (> 0.05) artinya data normal sedangkan hasil uji homogenitas menunjukkan 0,383 (0,05) artinya data homogen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara hasil siswa yang belum diberikan perlakuan dengan hasil siswa yang diberikan perlakuan menggunakan media pembelajaran tenses periodic table. Data stastistik nilai rata-rata sebelum perlakuan (32,97) sedangkan setelah diberikan perlakuan (65,78). Data menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Ha mengklaim peningkatan yang signifikan dalam pelajaran tenses siswa setelah diberikan perlakuan dengan menggunakan tenses periodic table pada siswa kelas sebelas multimedia 2 di SMK Negeri 4 Tarakan.

Kata kunci: Media Pembelajaran, Tenses Periodic Table, Kemampuan Tenses Siswa

This research aimed to investigate whether there was any significant difference in tense achievement between students who were taught using the tenses periodic table and those who were not. The research method was the pre-experimental method; one group the pretest and post-test design. The research sample was eleventh graders of multimedia 2. In analysing the data, the paired sample t-test was used to examine. The normality and homogeneity were normal with a value of 0.216 (> 0.05) and homogenous with a value of 0.383 (> 0.05). The research finding signified a significantly improved 99% between the pre-test and post-test results, where the mean pretest score was 32.97 and the post-test score was 65.78. The finding indicated that Ha is accepted and Ho is rejected, which means that the tense periodic table is appropriate for helping the eleventh graders of SMKN 4 Tarakan to improve simple present and future tense ability. Keywords: Tenses Periodic Table, Tenses Ability

Detail Informasi