Studi Komparasi Efektivitas Pembelajaran Luring Dan Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII Di SMP Negeri 4 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Studi Komparasi Efektivitas Pembelajaran Luring Dan Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII Di SMP Negeri 4 Tarakan

Studi Komparasi Efektivitas Pembelajaran Luring Dan Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII Di SMP Negeri 4 Tarakan

Pengarang : Ananda Rahmadani Putri - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui perbedaan serta efektivitas pembelajaran luring dan daring di masa pandemi Covid-19 pada mata pelajaran IPA kelas VIII di SMP Negeri 4 Tarakan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif studi komparatif dengan jenis penelitian kuantitatif. Subjek penelitian yaitu siswa SMP Negeri 4 Tarakan kelas VIII dan sampel yang digunakan berjumlah 182 siswa. Data dari penelitian ini diperoleh berdasarkan hasil belajar siswa yang dianalisis dengan uji paired sample t-Test menggunakan program SPSS 23 for windows dan wawancara. Hasil uji paired sample t-Test, diketahui bahwa nilai Sig.(2-tailed) pada hasil penilaian akhir semester siswa kelas 8.1 hingga 8.6 yaitu lebih kecil dari 0.05 atau Sig.(2-tailed)

The research aims to describe the differences and effectiveness of offline and online learning during the COVID-19 pandemic in Eight Grades of SMP Negeri 4 Tarakan. This research method used descriptive methods of comparative studies with a type of quantitative research. The research subjects were students in the Eight Grade of SMP Negeri 4 Taralan, and the research samples were 182 students as respondents. Data from this research was obtained based on students learning results analyzed using a paired sample t-Test using SPSS 23 program for windows and interviews. The results of the sample paired t-Test found that the Sig (2-tailed) scores of the end-of-semester assessment of grades 8.1 to 8.6 were less than 0.05 or Sig (2-tailed)

Detail Informasi