Pengaruh Media Sosial Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Wedding Organizer Eka Rias Pengantin Kabupaten Malinau | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Media Sosial Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Wedding Organizer Eka Rias Pengantin Kabupaten Malinau

Pengaruh Media Sosial Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Wedding Organizer Eka Rias Pengantin Kabupaten Malinau

Pengarang : FITRI - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa wedding organizer eka rias pengantin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Pada penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan rumus hair. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menggunakan wedding organizer Eka Rias Pengantin di daerah Malinau yang berjumlah 150 responden. Pengukuran dalam kuesioner ini menggunakan skala likert 1 sampai 5. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda dengan uji t didukung dengan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen wedding organizer Eka Rias Pengantin.

Kata kunci : Media Sosial, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

This study aimed to determice the effect of social media and service quality on customer satisfaction of wedding organizer services Eka’s bridal makeup. This study used a quantitative approach with a survey and data collection by distributing questionnaires. This study uses a non-probability sampling technique with the hair formula. The samples in this study were people who had used the wedding organizer in the Malinau area, totaling 150 respondents. The measurements in this questionnaire used a likert scale of 1 to 5. The hypothesis testing in this study used a multiple linear regression model with the t-test supported by the SPSS program. The study results show that social media has a positive and significant effect on customer satisfaction, and service quality has a positive and significant effect on customer satisfaction of wedding organizer Eka’s Bridal Makeup. Keywords: Social Media, Service Quality, Consumer Satisfaction

Detail Informasi