
Pengaruh Inovasi Produk dan Desain Rumah Makan Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Kasus Pada Kedai Ohayo Kota Tarakan
Pengarang : Hamifah Amelia Fauziati - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk dan Desain Rumah Makan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai Ohayo Kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tarakan yang mengkonsumsi produk secara langsung di kedai Ohayo Kota Tarakan. Jumlah responden sebanyak 190 Responden. Metode analisis menggunakan analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Inovasi produk dan Desain rumah makan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kedai Ohayo Kota Tarakan.
This study aims to determine the effect of Product Innovation and Restaurant Design on Consumer Satisfaction at the Ohayo Tavern in Tarakan City. This study uses a quantitative approach with survey methods. The sampling method used in this study is nonprobability sampling with the technique of determining the sample using purposive sampling. The sample in this study is the people of Tarakan city who consume products directly in the Ohayo store in Tarakan City. The number of respondents is 190 respondents. The analytical method uses regression analysis with the help of SPSS version 16.0. The results of this study show that product innovation and restaurant design have a positive and significant effect on consumer satisfaction at the Ohayo shop in Tarakan City.