Peran Dinas Pendidikan Dalam Pengelolaan Pendidikan Non Formal Program Paket C Di Kabupaten Malinau | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Peran Dinas Pendidikan Dalam Pengelolaan Pendidikan Non Formal Program Paket C Di Kabupaten Malinau

Peran Dinas Pendidikan Dalam Pengelolaan Pendidikan Non Formal Program Paket C Di Kabupaten Malinau

Pengarang : Hardi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penulisan ini mengangkat permasalahan tentang “Peran Dinas Pendidikan dalam Pengelolaan Pendidikan Non Formal Program Paket C di Kabupaten Malinau, dengan tujuan untuk mengkaji tentang kedudukan dan pengawasan Dinas Pendidikan terhadap Pengelolaan Pendidikan Non Formal Program Paket C khususnya diwilayah Kabupaten Malinau, karena Pendidikan Nonformal Program Paket C adalah salah satu program pemerintah dalam pemerataan pendidikan serta meningkatkan sumber daya manusia sehingga tercapainya kehidupan yang makmur dan sejahtera. Setiap peserta didik yang lulus ujian kesetaraan Paket C mempunyai hak eligibilitas yang sama dan setara dengan pemegang ijazah SMA/MA untuk mendaftar pada satuan pendidikan yang lebih tinggi dan dalam memasuki lapangan kerja dengan mengacu pada standar pendidikan nasional. Kedudukan Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau sebagai Instansi yang memiliki kewenangan dalam Pendidikan Non Formal Program Paket C ; menyusun program-program, penyediaan sarana dan prasarana sekaligus pengawasan dalam Pengelolaan Pendidikan Non Formal Program Paket C di Kabupaten Malinau belum dilaksanakan secara maksimal dan berkelanjutan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan penilitian hukum bersifat Yuridis Normatif. Kedudukan Dinas Pendidikan dan pengawasan dalam pengelolaan Pendidikan Non Formal Program Paket C di Kabupaten Malinau diharapkan lebih maksimal.

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi