Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Variety Seeking Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Perpindahan Merek | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Variety Seeking Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Perpindahan Merek

Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Variety Seeking Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Perpindahan Merek

Pengarang : Citra Ayunita - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ketidakpuasan konsumen, variety seeking dan harga produk terhadap keputusan perpindahan merek. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik penentuan sampel non-probability sampling dimana teknik yang diambil adalah perposive dengan populasi yaitu sebanyak 250 ibu rumah tangga yang telah melakukan pembelian pada produk sabun cuci piring cair dijadikan sebagai sampel. Metode analisis menggunakan alat analisis dengan bantuan program SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan perpindahan merek,variety seeking tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, danharga produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan perpindahan merek.

This study aims to examine the effect of consumer dissatisfaction, variety seeking, and product prices on brandtransfer decisions.In this study using a quantitative approach with survey methods, sampling is done by non-probability sampling technique where the technique taken is perposive to the population, as many as 250 housewives who have made purchases on liquid dishwasing products used as samples. Analysis method uses an analysis tool with the help of the program SPSS version 16.0. the results of this study indicate that consumer dissatisfaction has a significant positive effect on brand transfer decisions,variety seeking does not have a significant positive effect on brand transfer decisions, and product prices have a significant positive effect on brand transfer decisions.

Detail Informasi