
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Materi Energi Dan Perubahannya Dengan Pendekatan Scientific Di Kelas V SD Negeri 002 Tanjung Palas Timur
Pengarang : Sehan - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2014XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan pendekatan scientific di SD Negeri 002 Tanjung Palas Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penulis meningkatkan hasil Belajar siswa dengan Pendekatan Scientific secara tertulis semua data dikumpulkan dengan cara melakukan pratikum. Pratikum tersebut diikuti dengan mencatat hasil belajar siswa, yaitu mencatat semua hasil data ke dalam tabel data.
Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan pendekatan scientific di kelas V SD Negeri 002 Tanjung Palas Timur. Dapat meningkatkam hasil balajar siswa.
Kata Kunci: Meningkatkan Hasil Belajar IPA dan Pendekatan Scientific
Tidak Tersedia Deskripsi