Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Perubahan Lingkungan Dan Pengaruhnya Menggunakan Pendekatan Scientific Di Kelas IV SDN 002 Tanjung Palas | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Perubahan Lingkungan Dan Pengaruhnya Menggunakan Pendekatan Scientific Di Kelas IV SDN 002 Tanjung Palas

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Perubahan Lingkungan Dan Pengaruhnya Menggunakan Pendekatan Scientific Di Kelas IV SDN 002 Tanjung Palas

Pengarang : Abdul Hafid - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2014
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil siswa kelas IV SDN 002 Tanjung Palas. Materi Perubahan Lingkungan . Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, dan tes pada akhir setiap siklus. Bentuk tes pilihan ganda dan bersifat individu. Soal bibuat oleh peneliti dan disesuai dengan tujuan intruksiional khusus yang telah dirumuskan. Hasil anasilis penelitian menunjukan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SDN 002 Tanjung Palas yang jumlahnya 11 siswa, dengan menggunakan pendekatan scientific.
Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SDN 002 Tanjung Palas dalam materi perubahan lingkungan dengan menggunakan pendekatan scientific. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata yang dicapai siswa yaitu 59,69 dan 69,71.

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi