Meningkatkan Hasil Belajar PKn Materi Sistem Pemerintah Desa Dan Pemerintahan Kecamatan Menggunakan Model Contextual Teaching And Learning Di Kelas IV SDN 009 Sesayap Hilir | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Hasil Belajar PKn Materi Sistem Pemerintah Desa Dan Pemerintahan Kecamatan Menggunakan Model Contextual Teaching And Learning Di Kelas IV SDN 009 Sesayap Hilir

Meningkatkan Hasil Belajar PKn Materi Sistem Pemerintah Desa Dan Pemerintahan Kecamatan Menggunakan Model Contextual Teaching And Learning Di Kelas IV SDN 009 Sesayap Hilir

Pengarang : Said Hamid - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Model Contextual Teacching And Learning dapat meningkatkan Hasil Belajar dengan Materi Sistem Pemerintahan desa dan Pemeritahan Kecamatan di Kelas IV SD Negeri 009 Sesayap Hillir. Objek penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah siswa kelas IV SDN 009 Sesayapp Hilir. Teknik pengumpulan data yang yang digunakan adalah tes dan oservasi.
Hasil belajar pada siklus I berubah menjadi 68.3% dan pada siklus II terjadi peningkatan hasil hasil belajar dengan ketuntasan belajar klasikal 71.4%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penelitian dengan menggunakan Contextual Teaching And Learning dapat meningkatkan hasil belajar mengenal lembaga – lembaga dalam susunan pemerintahan desa dan pemerintah kecamatan siswa kelas IV SDN 009 Sesayap Hilir.

Kata Kunci:. Model Pembelajaran dan Contextual Teaching and Learning

The aimed of the research is to increase the students result study with Learning Achievements on Civics’ Education on District and Sub-district Administration Systems by Using Contextual Teaching and Learning model at Fourth Grade Students of SDN 009 Sesayap Hilir. The subject of this classroom research is Fourth Grade Students of SDN 009 Sesayap Hilir. The data gathering techniques used are test and observation. The exhaustiveness of the result study in cycle I is 68,3% and there is an increase of the result study with the classical exhaustiveness of study is 71,4 in cycle II. The conclusion of this research is the research increase result study with Learning Achievements on Civics’ Education on District and Sub-district Administration Systems by Using Contextual Teaching and Learning model at Fourth Grade Students of SDN 009 Sesayap Hilir. Keywords: Learning Achievement, Contextual Teaching and Learning

Detail Informasi