Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pengukuran Sudut Menggunakan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas IV SDN 005 Tanjung Palas Barat | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pengukuran Sudut Menggunakan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas IV SDN 005 Tanjung Palas Barat

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pengukuran Sudut Menggunakan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas IV SDN 005 Tanjung Palas Barat

Pengarang : Paulus Piuk - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini untuk Meningkatkan Hasil Belajar siswa Materi Pengukuran Sudut pada siswa kelas IV SDN 005 Tanjung Palas Barat Menggunakan Pendekatan Kontekstual.
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Masing masing terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Instrument pengumpulan data adalah tes hasil belajar dan lembar pengamatan aktivitas siswa.
Dari hasil penelitian diperoleh hasil belajar siswa pada siklus I mencapai ketuntasan 54,17% dan pada siklus II meningkat menjadi 71,30%. Kesimpulan penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini adalah Menggunakan Pendekatan Kontekstual dapat Meningkatkan Hasil Belajar pada siswa kelas IV SDN 005 Tanjung Palas Barat.

Kata Kunci: Menggunakan Pendekatan Kontekstual, Meningkatkan Hasil Belajar

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi