Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS Materi Masalah Sosial Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Pada Siswa Kelas IV SDN 017 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS Materi Masalah Sosial Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Pada Siswa Kelas IV SDN 017 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan

Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS Materi Masalah Sosial Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Pada Siswa Kelas IV SDN 017 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan

Pengarang : Muhammad Zais - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Masalah Sosial Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Pada Siswa Kelas IV SDN 017 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Kelas yang dijadikan subyek penelitian adalah kelas IV SDN 017 Tanjung Selor dengan jumlah siswa 21 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara: (1) pengamatan, yaitu lembar pengamatan aktivitas guru dan lembar pengamatan aktivitas siswa, dan (2) tes hasil belajar siswa. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif dengang menggunakan prosedur statitstik deskriptif.
Tujuan penelitian adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Masalah Sosial Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Pada Siswa Kelas IV SDN 017 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Kelas yang dijadikan subyek penelitian adalah kelas IV SDN 017 Tanjung Selor dengan jumlah siswa 21 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara: (1) pengamatan, yaitu lembar pengamatan aktivitas guru dan lembar pengamatan aktivitas siswa, dan (2) tes hasil belajar siswa. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif dengang menggunakan prosedur statitstik deskriptif.

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi