
Meningkatkan Hasil Belajar PKn Materi Globalisasi Menggunakan Metode Pembelajaran Talking Stick Pada Siswa Kelas IV SDN 010 Tanjung Palas
Pengarang : Chalid - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini untuk Meningkatkan Hasil Belajar siswa Materi Globalisasi pada siswa kelas IV SDN 010 Tanjung Palas dengan menggunakan Metode Pembelajaran Talking Stick.
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Masing masing terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Instrument pengumpulan data adalah tes hasil belajar dan lembar pengamatan aktivitas siswa.
Dari hasil penelitian diperoleh hasil belajar siswa pada siklus I mencapai ketuntasan 40% dan pada siklus II meningkat menjadi 80%. Kesimpulan penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini adalah menggunakan Metode Pembelajaran Talking Stick dapat Meningkatkan Hasil Belajar pada siswa kelas IV SDN 010 Tanjung Palas.
Kata Kunci: Menggunakan Talking Stick, Meningkatkan Hasil Belajar
Tidak Tersedia Deskripsi