Pengaruh Kelompok Acuan, Kualitas Produk, Word Of Mouth Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Merek Vixion | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kelompok Acuan, Kualitas Produk, Word Of Mouth Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Merek Vixion

Pengaruh Kelompok Acuan, Kualitas Produk, Word Of Mouth Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Merek Vixion

Pengarang : Samsul Bin Kadir - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kelompok Acuan, Kualitas Produk, dan Word Of Mouth Promotion terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Merek Vixion dengan studi kasus Yamaha Vixion Club Indonesia Regional Kalimantan Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik jugmental sampling atau pengambilan sampel dari populasi tidak secara acak (random), tetapi didasarkan pada beberapa pertimbangan. Sampel dalam penelitian ini adalah anggota Yamaha Vixion Club Indonesia Regional Kalimantan Utara yang membeli atau menggunakan motor Yamaha Merek Vixion dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengukuran variabel dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Kelompok Acuan, Kualitas Produk, dan Word Of Mouth Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Merek Vixion.

Kata Kunci : Kelompok Acuan, Kualitas Produk, Word Of Mouth Promotion, Keputusan Pembelian

The objective of the study was to examine the effects of the referential group, product quality, and word of mouth promotion to the customers' purchase decision of Yamaha Vixion bike. This applied quantitative study of survey method. The sampling was done through a judgrnental sampling; the samples were taken randomly based some reasoning. The sample was the members of Yamaha Vixion Club Indonesia of North Kalimantan. They have the bike, or have bought the product. It gave 100 respondents. The variables were explored using Likert scale. The analysis was done by using a multiple regression analysis by processing the data in SPSS v. 16.0. The result of the study showed that the variables of the referential group, product quality, and word of mouth promotion have positive and significant effect on their purchase decision over the brand. Keywords: Referential Group, Product Quality, Word of Mouth Promotion, Purchase Decision

Detail Informasi