Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomsel di Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomsel di Tarakan

Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomsel di Tarakan

Pengarang : Nur Asikin - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji analisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel di Tarakan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel, asosiasi merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel, mutu yang dirasakan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel, dan loyalitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan didapatkan 150 orang responden dari beberapa pengguna kartu perdana Telkomsel yang ada di wilayah Kota Tarakan. Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis menggunakan model regresi linier berganda dengan uji t dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel, asosiasi merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel, mutu yang dirasakan berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel, dan loyalitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel.

The purpose of this study was to examine the analysis of the effect of brand equity on Telkomsel's initial card purchase decision in Tarakan. The hypothesis in this research is that brand awareness has a positive effect on Telkomsel's initial card purchase decision, brand association has a positive effect on Telkomsel's initial card purchase decision, perceived quality has a positive effect on Telkomsel's initial card purchase decision, and brand loyalty has a positive effect on purchasing decisions for starter cards Telkmsel This research uses a quantitative approach with a survey method. The sampling technique was done by using purposive sampling technique and in getting 150 respondents from several Telkomsel starter card users in the Tarakan City area. Then the hypothesis testing is done using multiple linear regression models with t test with the help of SPSS program. The results showed that brand awareness had a positive effect on Telkomsel's initial card purchase decision, brand association had a positive effect on Telkomsel's initial card purchase decision, perceived quality had a negative effect on Telkomsel's initial card purchase decision, and brand loyalty had a positive effect on Telkmsel's starter card purchase decision.

Detail Informasi