Pengaruh Marketing Mix, Faktor Lingkungan Sosial dan Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Online Pakaian Wanita | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Marketing Mix, Faktor Lingkungan Sosial dan Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Online Pakaian Wanita

Pengaruh Marketing Mix, Faktor Lingkungan Sosial dan Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Online Pakaian Wanita

Pengarang : Pratiwi Sukma - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix, faktor lingkungan sosial dan faktor psikologi terhadap keputusan pembelian online pakaian wanita (penelitian pada konsumen yang berbelanja pakaian online wanita kota tarakan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Kota Tarakan yang pernah berbelanja online pakaian wanita dengan jumlah sampel sebanyak 105 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pakaian wanita, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pakaian wanita, tempat tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online pakaian wanita, promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online pakaian wanita dan faktor lingkungan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pakaian wanita serta faktor psikologi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online pakaian wanita.

The purpose of this study is to determine the effect of marketing mix, social environmental factor, psychological factor of the decision to purchase online women’s clothing (research to consumers who shop for online women’s clothing in tarakan city) quantitative research with survey methods. The method of taking the sample of nonprobability sampling, with technique of determining sample used the purposive sampling method. This research sample was consumers in Tarakan city who had shopped online women’s clothes with the total sampel of 105 people. The method of analysis uses the regression analysis method with the help of SPSS program 22 nd version. The results of this study indicate that the product has no influence and significant of the decision to purchase online women’s clothing. The price has a positive effect and significant of the decision to purchase online women’s clothing, The place has no effect and has no significant of the decision to purchase online women’s clothing, The promotion has a positive effect and has no significant of the decision to purchasing online women’s clothing, Social environmental factor has a positive effect and has no significant of the decision to purchasing online women’s clothing and then psychological factor has no effect and has no significant of the decision to purchasing online women’s clothing.

Detail Informasi