
Penerapan Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Berbasis Sekolah Di MI Almujahidin Tarakan
Pengarang : Veren Moudy Sisilia - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018XML Detail Export Citation
Abstract
Jenis Penelitian Kualitatif Pendekatan Deskriptif Yang Di Laksanakan Di MI AL-Mujahidin Tarakan Pada Tahun Ajaran 2017/2018. Fokus Penelitian Ini Adalah Penerapan Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Di MI AL-Mujahidin Tarakan. Fokus Kedua Yaitu: Faktor Penghambat Dan Pendukung Penerapan Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Di MI AL-Mujahidin Tarakan.
Berdasarkan Hasil Penelitian Dan Pembahasan Bahwa Penerapan Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Memiliki 7 Kompenen Yaitu Perencanaan Pegawai, Pengadaan Pegawai, Pembinaan Dan Pengembangan Pegawai, Promosi Dan Mutasi, Pemberentian Pegawai, Kompensasi Serta Penilaian Pegawai. Penerapan Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Di MI AL-Mujahidin Tarakan Sudah Berjalan Dengan Baik. Hasil Kedua Yaitu Terdapat Faktor Penghambat Dan Pendukung Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Yaitu Faktor Penghambat Dalam Penerapan Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Di MI AL-Mujahidin Tarakan Ada Dua Yaitu Faktor Internal Sampai Saat Ini Belum Ada Dan Faktor Eksternal Kurangnya Sarana Prasarana Yang Ada Di Sekolah Tersebut Salah Satunya Terkait Media Pembelajaran Yang Terbatas Mengakibatkan Proses Belajar Mengajar Menjadi Kurang Maksimal Dan Berpengaruh Pada Kurangnya Hasil Penilaian Kinerja Pendidik. Sedangkan Faktor Pendukung Terdapat 4 Faktor Yaitu Finansial, Dukungan Pemerintah, Budaya Sekolah Dan Sumber Daya Manusia. Keempat Faktor Pendukung Tersebut Memilki Peran Yang Sangat Berpengaruh Dan Dibutuhkan Oleh Sekolah Dalam Penerapan Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan.
Kata Kunci: Penerapan, Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan
A Descriptive Qualitative Research Approach Conducted In MI AL-Mujahidin Tarakan In The Academic Year 2017/2018. The Focus Of This Research Is The Application Of Management Educators And Education Personnel In MI AL-Mujahidin Tarakan. The Second Focus Is: Inhibiting Factors And Supporting The Application Of Management Educators And Education Personnel In MI AL-Mujahidin Tarakan. Based On The Results Of Research And Discussion That The Application Of Management Educators And Educational Staff Has 7 Compenent Namely Employee Planning, Employee Procurement, Coaching And Employee Development, Promotion And Mutation, Employee Termination, Compensation And Employee Appraisal. Implementation Of Management Educators And Educational Staff In MI AL-Mujahidin Tarakan Has Been Going Well. The Second Result Is That There Are Inhibiting Factors And Supporting Management Of Educators And Educational Personnel Is The Inhibiting Factor In The Application Of Management Educators And Education Personnel In MI AL-Mujahidin Tarakan There Are Two Internal Factors Until Now There Is No And External Factors Lack Of Existing Infrastructure In The School One Of Them Related To The Limited Learning Media Resulted In The Process Of Teaching And Learning To Be Less Than Maximum And Affect The Lack Of Performance Assessment Results Of Educators. While The Supporting Factors Are 4 Factors: Financial, Government Support, School Culture And Human Resources. These Four Supporting Factors Have A Very Influential Role And Are Needed By Schools In The Application Of Management Educators And Educational Personnel. Keywords: Implementation, Management Of Educators And Education Personnel