Studi Komparasi Penerapan Manajemen Budaya Dan Lingkungan Sekolah Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Di SDN 037 Tarakan Dan PSU LIS-Elementary Department Philippines | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Studi Komparasi Penerapan Manajemen Budaya Dan Lingkungan Sekolah Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Di SDN 037 Tarakan Dan PSU LIS-Elementary Department Philippines

Studi Komparasi Penerapan Manajemen Budaya Dan Lingkungan Sekolah Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Di SDN 037 Tarakan Dan PSU LIS-Elementary Department Philippines

Pengarang : Sri Kantina - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Jenis Penelitian Kualitatif Pendekatan Deskriptif Yang Dilaksanakan Di SDN 037 Tarakan Dan PSU LIS-Elementary Department Philippines Pada Tahun Ajaran 2017/2018. Fokus Penelitian Ini Adalah Penerapan Manajemen Budaya Dan Lingkungan Sekolah Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Di SDN 037 Tarakan Dan Di PSU LIS-Elementary Department. Fokus Kedua Yaitu: Nilai-Nilai Karakter Yang Diimplementasikan Sebagai Budaya Dan Lingkungan Sekolah Di SDN 037 Tarakan Dan Di PSU LIS-Elementary Department.
Hasil Penelitian Yaitu Penerapan Manajemen Budaya Dan Lingkungan Sekolah Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Yang Ada Di Indonesia Dan Philippines Dengan 5 Prinsip Yaitu Berkelanjutan, Terpadu, Konsisten, Implementatif Dan Menyenangkan. Hasil Kedua Yaitu Nilai-Nilai Karakter Yang Diimplementasikan Sebagai Budaya Dan Lingkungan Sekolah, Pada Sekolah Dasar Di Indonesia Maupun Philippines Nilai Yang Wajib Diterapkan Ada 5 Nilai Karakter Yang Penerapannya Tidak Jauh Berbeda.

Kata Kunci: Studi Komparasi, Manajemen Budaya Dan Lingkungan Sekolah, Pendidikan Karakter

The Qualitative Research Is A Descriptive Approach That Implemented In SDN 037 Tarakan And PSU LIS-Elementary Department Philippines In The Academic Year 2017/2018. This Research Is Focus In The Application Of Cultural Management And School Environment In Strengthening Character Education Of Students In SDN 037 Tarakan And In PSU LIS-Elementary Department. The Second Is Focus On The Character Values Implemented As A Culture And School Environment At SDN 037 Tarakan And At PSU LIS-Elementary Department. The Results Of The Research Is The Application Of Cultural Management And School Environment In Strengthening Character Education Of Students In Indonesia And Philippines With 5 Principles That Is Sustainable, Integrated, Consistent, Implementation And Fun. The Second Result Is The Character Values Implemented As Culture And School Environment In Indonesia And Philippines, In Elementary Level Both In Indonesia And Philippines Value That Must Be Applied There Are 5 Character Values That Application Is Not Much Different. Keywords: Comparative Study, Culture And School Environment Management, Character Education

Detail Informasi