Deskripsi Penggunaan Media Pembelajaran Matematika Di Kelas III SDIT Ibnu Abbas Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Deskripsi Penggunaan Media Pembelajaran Matematika Di Kelas III SDIT Ibnu Abbas Tarakan

Deskripsi Penggunaan Media Pembelajaran Matematika Di Kelas III SDIT Ibnu Abbas Tarakan

Pengarang : Rahmawati - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mendeskripsikan Penggunaan Media Pembelajaran Matematika Dan Mengetahui Manfaat Penggunaan Media Pembelajaran Di Kelas III SDIT Ibnu Abbas Tarakan. Fokus Penelitian Ini Adalah Penggunaan Media Pembelajaran Matematika Di Kelas III SDIT Ibnu Abbas Tarakan, Manfaat Penggunaan Media Pembelajaran Matematika Di Kelas III SDIT Ibnu Abbas Tarakan. Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Kualitatif Deskriptif Yang Dilaksanakan Di SDIT Ibnu Abbas Tarakan.
Berdasarkan Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Penggunaan Media Pembelajaran Matematika (1)Guru-Guru Pada Pelajaran Matematika Menggunakan Media Pembelajaran Elektronik, (2) Guru-Guru Sudah Menggunakan Media Pembelajaran Bukan Elektronik (Non Elektronik) Seperti; Buku Cetak, Bahan Ajar (Handout), Modul, Dan Diktat. Sebagai Alat Bantu Dalam Penyampaian Materi Pada Mata Pelajaran Matematika, (3)Guru-Guru Tidak Hanya Terpaku Kepada Dua Penggunaan Media Pembelajaran Elektronik Dan Bukan Elektronik (Non Elektronik) Saja, Akan Tetapi Sudah Menggunakan Media Pembelajaran Konkret. Manfaat Penggunaan Media Pembelajaran Di Kelas III SDIT Ibnu Abbas Tarakan (1) Proses Belajar Mengajar Dapat Berjalan Dinamis Dan Menarik, Ketika Guru Menggunakan Media Pembelajaran Yang Bervariasi, (2) Proses Belajar Mengajar Khususnya Pada Kelas III Dapat Berjalan Antusias Dan Aktif, Ketika Guru Menggunakan Media Pembelajaran Yang Bervariasi, (3) Proses Belajar Mengajar Khususnya Pada Kelas III Dapat Berjalan Dinamis Dan Menumbuhkan Sikap Positif Siswa, Ketika Guru Menggunakan Media Pembelajaran Yang Bervariasi.

Kata Kunci: Media Pembelajaran, Manfaat Media Pembelajaran

The Purpose Of This Study Was To Describe The Use Of Mathematics Learning Media And Find Out The Benefits Of Using Learning Media In Class III SDIT Ibnu Abbas Tarakan. The Focus Of This Research Is The Use Of Mathematics Learning Media In Class III SDIT Ibnu Abbas Tarakan, The Benefits Of Using Mathematics Learning Media In Class III SDIT Ibnu Abbas Tarakan. The Type Of Research Used Is Qualitative Research. Descriptive That Is Carried Out At SDIT Ibnu Abbas Tarakan. Based On The Results Of This Study Indicate That The Use Of Mathematics Learning Media (1) That Teachers In Mathematics Lessons Use Electronic Learning Media, (2) The Teachers Have Used Non-Electronic Learning Media Such As; Printed Books, Handouts, Modules And Dictates. As A Tool For Delivering Material On Mathematics Subjects, (3) That Teachers Are Not Only Fixated On The Two Uses Of Electronic And Non-Electronic Learning Media, But Already Use Concrete Learning Media. The Benefits Of Using Learning Media In Class III SDIT Ibnu Abbas Tarakan (1) The Teaching And Learning Process Can Run Dynamically And Interestingly, When Teachers Use Varied Learning Media, (2) The Teaching And Learning Process Especially In Class III Can Be Enthusiastic And Active, When The Teacher Uses Learning Media That Varies, (3) The Teaching And Learning Process Especially In Class III Can Run Dynamically And Foster Positive Attitudes Of Students, When Teachers Use Varied Learning Media. Keywords: Learning Media, Benefits of Learning Media

Detail Informasi