Deskripsi Kompetensi Dan Kinerja Guru Dalam Pengembangan Kurikulum Di Kelas I SDN 042 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Deskripsi Kompetensi Dan Kinerja Guru Dalam Pengembangan Kurikulum Di Kelas I SDN 042 Tarakan

Deskripsi Kompetensi Dan Kinerja Guru Dalam Pengembangan Kurikulum Di Kelas I SDN 042 Tarakan

Pengarang : Indah Wahyu Ning Ati - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Kualitatif Dengan Pendekatan Deskriptif Yang Dilaksanakan Di SDN 042 Tarakan Pada Tahun Ajaran 2017/2018. Terdapat Dua Fokus, Yang Pertama Adalah Kompetensi Guru Dalam Pengembangan Kurikulum Dan Yang Kedua Adalah Kinerja Guru Dalam Pengembangan Kurikulum. Hasil Penelitian Ini Menjelaskan Tentang Kompetensi Yang Dimiliki Guru Kelas I SDN 042 Tarakan Yaitu Meliputi Menyusun Silabus Yang Sesuai Dengan Kurikulum (Kurikulum 2013), Merancang Rencana Pembelajaran Yang Sesuai Dengan Silabus Dan Memilih Materi Pembelajaran. Hasil Penelitian Yang Kedua Terkait Kinerja Yang Dimiliki Guru Kelas I SDN 042 Tarakan Dalam Pengembangan Kurikulum Meliputi Guru Telah Menyusun RPP Sesuai Dengan Silabus Dalam Kurikulum Sekolah, Guru Menyampaikan Materi Pembelajaran Dengan Lancar, Jelas, Dan Lengkap Guru Menyesuaikan Materi Yang Diajarkan Dengan Usia,Latar Belakang, Tingkat Perkembangan Peserta Didik, Materi Yang Diajarkan Guru Adalah Materi Mutakhir, Kegiatan Pembelajaran Yang Dilaksanakan Oleh Guru Mencakup Berbagai Tipe Pembelajaran Peserta Didik, Guru Membantu Mengembangkan Kemampuan Atau Keterampilan Genetik Peserta Didik.

Kata Kunci: Kurikulum, Kompetensi, Kinerja

The Type Of Research Used Is Qualitative With Descriptive Approach Implemented At SDN 042 Tarakan In Academic Year 2017/2018. There Are Two Focus, The First One Is Of Competence Of Teachers In Curriculum Development And The Second Is The Second Performance Of Teachers In Curriculum Development. The Results Of This Research Describes The Competencies Belonging To Class I Teacher SDN 042 Tarakan. Include Drawing Up The Syllabus To Suit The Curriculum (Curriculum 2013), Designing An Appropriate Learning Plan With The Syllabus And Selecting Material Learning. The Results Of The Second Study Related Performance Owned Class I Teacher SDN 042 Tarakan In Curriculum Development Includes Teachers Have Compiled A RPP In Accordance With The Syllabus In The School Curriculum, Teachers Deliver Learning Material With Smooth, Clear, And Complete The Teacher Adapts The Material Being Taught With Age, Background, Level Of Development Of The Students, The Teachers Taught The Material Is Up-To-Date Material, Learning Activities Implemented By Teachers Include Various Types Of Learning Learners, Teachers Help Develop The Ability Of Genetic Or Skills Learners. Keywords: Curriculum, Competencies, Performance

Detail Informasi