Penerapan Manajemen Sarana Dan Prasarana Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Lulusan Pendidikan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Penerapan Manajemen Sarana Dan Prasarana Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Lulusan Pendidikan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan

Penerapan Manajemen Sarana Dan Prasarana Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Lulusan Pendidikan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan

Pengarang : Hartika Arsyad - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Fokus Penelitian Ini Adalah Penerapan Manajemen Sarana Dan Prasarana, Dan Penerapan Manajemen Sarana Dan Prasarana Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Lulusan Pendidikan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan.
Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Deskriftif Yang Dilaksanakan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan Pada Tahun Ajaran 2017/2018. Dalam Penelitian Terdapat Dua Fokus, Yang Pertama Adalah Bagaimana Penerapan Guru Dalam Manajemen Sarana Dan Prasarana, Dan Yang Kedua Bagaimana Peran Guru Dalam Manajemen Sarana Dan Prasarana Terhadap Mutu Lulusan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan. Dari Hasil Penelitian Pada Fokus Pertama Adalah Pada Penerapan Manajemen Sarana Dan Prasarana Di SD Muhammmadiyah 1 Tarakan Meliputi Enam Tahapan Yaitu Perencanaan, Pengadaan, Pendistribusian, Penggunaan Dan Pemeliharaan, Inventarisasi, Dan Penghapusan. Sedangkan Hasil Penelitian Dari Fokus Kedua Adalah Sarana Dan Prasarana Dapat Menjadi Faktor Pendukung Terhadap Mutu Lulusan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan. Hal Tersebut Dikarenakan Adanya Fasilitas Yang Dapat Dijadikan Sebagai Proses Pembelajaran Agar Menjadi Lebh Kondusif Dan Efektif, Sehingga Sarana Dan Prasarana Dapat Menjadi Faktor Pendukung Terhadap Mutu Lulusan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan.

Kata Kunci: Penerapan Manajemen Sarana Dan Prasarana, Mutu Lulusan Di SD Muhammadiyah 1 Tarakan

The Focus Of This Research Was The Applicate In The Management Of Facilities And Infrastructure. The Applicate In The Management Of Facilities And Infrastructure In An Effort To Improve The Quality Of Graduates Education In SD Muhammadiyah 1 Tarakan. The Method Which Used In This Research Was Descriptive Qualitative Which Was Held In SD Muhammadiyah 1 Tarakan In The Academic Year 2017/2018. In This Research Has Two Focuses, First Is How The Application Of Teachers In The Management Of Facilities And Infrastructure, Second Is How The Role Of Teachers In The Management Of Facilities And Infrastructure On The Quality Of Graduates In SD Muhammadiyah 1 Tarakan. SBased On Analyzed Of The First Focus Was The Management Of Facilities And Infrastructure Cover Six Stages, That Are Planning, Procurement, Distribution, Use And Maintenance, Inventory, And Deletion. And The Result Of Second Focus Was Facilities And Infrastructure Could Be A Supporting Factor To The Quality Of Graduates In SD Muhammadiyah 1 Tarakan. This Is Due To The Facilities That Could Be Used As A Learning Process To Become More Conducive And Effective, So That Facilities And Infrastructure Could Be A Supporting Factor To The Quality Of Graduates In SD Muhammadiyah 1 Tarakan. Keywords: The Applicate In The Management Of Facilities And Infrastructure, The Quality Of Graduates In SD Muhammadiyah 1 Tarakan

Detail Informasi