
Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Grabfood Di Tarakan (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Tarakan)
Pengarang : NADIA NURFITRIANI - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga, kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa grabfood studi kasus pada masyarakat kota Tarakan. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling merupakan teknik yang menggunakan beberapa kriteria dalam proses pengambilan sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tarakan yang pernah menggunakan jasa grabfood lebih dari tiga kali dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci : Kualitas Layanan, Harga, Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan
This study aims to determine the effect of service quality, price, and trust on customer satisfaction of grabfood case study on the people of the city of Tarakan. In this study, using the purposive sampling method is a technique that uses several criteria in the sampling process. The sample in this study was the people of the city of Tarakan who had used grabfood more than three times, with a total sample of 100 people. Data collection techniques in this study used a questionnaire. The analytical method used is multiple regression with the help of the SPSS version 16 program. The study’s results prove that service quality has a positive and significant effect on customer satisfaction, price does not affect customer satisfaction, and trust has a positive and significant effect on customer satisfaction. Keywords: Service Quality, Price, Trust, Customer Satisfaction