
Pengaruh Viral Marketing, Kepercayaan Pelanggan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand Body Scarlett Whitening Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Tarakan)
Pengarang : Tri Nur Resqi Yani - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh viral marketing, kepercayaan pelanggan dan harga terhadap keputusan pembelian produk hand body scarlett whitening melalui media sosial Instagram studi kasus pada masyarakat kota Tarakan. Pada penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling merupakan teknik yang menggunakan beberapa kriteria dalam proses pengambilan sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tarakan yang telah melakukan pembelian pada produk hand body scarlett lebih dari satu kali dengan jumlah sampel sebanyak 90 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kusioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian membuktikan bahwa viral marketing dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Viral Marketing, Kepercayaan Pelanggan, Harga dan Keputusan Pembelian
This study aims to determine the effect of viral marketing, customer trust, and price on purchasing decisions for hand body Scarlett Whitening products through social media Instagram, a case study on the society of Tarakan city. This study, uses the purposive sampling method, a technique in this study used a questionnaire. The analytichal method used was multiple regression which was counted by using the SPSS tools program in version 16. The result of the study prove that viral marketing and customer trust had a positive and significant effect on purchasing decisions. Meanwhile, price did not have an effect on purchasing decisions. Keywords : viral marketing, customer trust, price and purchasing decisions.