Identifikasi Kebiasaan Belajar Matematika Siswa Kelas XII SMA Hang Tuah Tarakan Pada Pembelajaran Daring | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Identifikasi Kebiasaan Belajar Matematika Siswa Kelas XII SMA Hang Tuah Tarakan Pada Pembelajaran Daring

Identifikasi Kebiasaan Belajar Matematika Siswa Kelas XII SMA Hang Tuah Tarakan Pada Pembelajaran Daring

Pengarang : Lili Septiani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebiasaan belajar siswa kelas XII IIS SMA Hang Tuah Tarakan pada pembelajaran daring dan untuk mengetahui kebiasaan belajar siswa kelas XII IIS SMA Hang Tuah Tarakan ditinjau dari masing-masing indikator kebiasaan belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 90 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebiasaan belajar siswa kelas XII IIS SMA Hang Tuah Tarakan pada pembelajaran daring berkategori sedang dengan persentase 62,22 %, dan kebiasaan belajar siswa ditinjau dari masing-masing indikator kebiasaan belajar memiliki persentase 68,89 % pada indikator pembuatan jadwal dan pelaksanaannya, indikator membaca dan membuat catatan memiliki persentase 70 %, indikator mengulangi bahan pelajaran memiliki persentase 67,78 %, indikator konsentrasi memiliki persentase 58,89 %, dan pada indikator mengerjakan tugas memiliki persentase 58,89%.

Kata Kunci: Kebiasaan Belajar, Pembelajaran Daring

This research aims to investigate the learning habits through online learning of XII grade students and to determine the study habits of XII grade students in terms of each indicator of study habits at SMA Hang Tuah Tarakan. This research was quantitative research with a descriptive method. The data collection technique in this research was a questionnaire. The number of samples in this study was 90 students. The research results indicated that the learning habits ware in the medium category with a percentage of 62.22%, and students’ learning habits in terms of each indicator of learning habits had a percentage of 68.89% on the indicators of making schedules and their implementation, while indicators of reading and taking notes had a percentage of 70%, the indicator of repeating the lesson material had a percentage of 67.78%, the concentration indicator had a percentage of 58.89%, and the indicator of doing the task had a percentage of 58.89%. Keywords: Learning Habit, Online Learning

Detail Informasi