Deskripsi Kemampuan Guru Dalam Perencanaan Kegiatan Pembelajaran Mendidik Di SDN 029 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Deskripsi Kemampuan Guru Dalam Perencanaan Kegiatan Pembelajaran Mendidik Di SDN 029 Tarakan

Deskripsi Kemampuan Guru Dalam Perencanaan Kegiatan Pembelajaran Mendidik Di SDN 029 Tarakan

Pengarang : Tira Tensiana - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Fokus Dari Penelitian Ini Adalah Kemampuan Guru Dalam Perencanaan Kegiatan Pembelajaran Yang Mendidik Di SDN 029 Tarakan. Jenis Penelitian Yang Digunakan Yaitu Penelitian Deskriptif Kualitatif Yang Dilaksanakan Di SDN 029 Tarakan Pada Tahun Ajaran 2017/2018. Sumber Pada Penelitian Menggunakan Data Primer Dan Data Sekunder Dengan Informan Kepala Sekolah, Dua Guru, Dan Dua Siswa. Teknik Pengumpulan Data Pada Penelitian Ini Dengan Wawancara, Observasi, Dan Dokumentasi Kemudian Dilakukan Analisis Data Secara Kualitatif Dengan Alur Reduksi Data, Penyajian Data, Dan Penarikan Kesimpulan.
Hasil Penelitian Tentang Kemampuan Guru Dalam Perencanaan Kegiatan Pembelajaran Yang Mendidik Di SDN 029 Tarakan, Bahwa Guru Telah Mencantumkan, Identitas Mata Pelajaran, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator, Tujuan, Materi, Metode, Sumber Belajar, Media, Kegiatan Pembelajaran, Dan Prosedur Penilaian. Perencanaan Kegiatan Pembelajaran Yang Telah Dibuat Dikatakan Mendidik Karena Guru Dalam Membuat RPP Telah Memperhatikan Prinsip-Prinsip Penyusunan Ada.

Kata Kunci: Kompetensi, Pedagogik, Perencanaan Pembelajaran

The Focus Of This Research Was The Ability Of Teacher In Planning Educational Learning Activity At SDN 029 Tarakan. The Type Of Research Was Use Qualitative Descriptive And Research Conducted At SDN 029 Tarakan In The Academic Year 2017/2018. The Sources In The Research Using Primary And Secondary Data With Informants The Principal, Two Teachers, And Two Students. The Techniques Of Collection Data In This Research Was Interview, Observation, And Documentation Afterwards Analysis The Data In Qualitative With Data Reduction, Presentation, And Conclusion. The Results Of The Research On The Ability Of Teacher In Planning Educational Learning Activity At SDN 029 Tarakan, It Can Be Seen Educational Learning Includes, Subject Identity, Core Competence Basic Competence, Indicators, Objectives, Material, Methods, Learning Resources, Media, Learning Activities, And Assessment Procedures. Planned Of Learning Activity Educated Because The Teacher Was Arrange Leasson Plan By Observed The Principles. Key Word: Competence, Pedagogic, Planning Learning

Detail Informasi