Studi Deskriptif Layanan Bimbingan Karir Pada Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Studi Deskriptif Layanan Bimbingan Karir Pada Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kota Tarakan

Studi Deskriptif Layanan Bimbingan Karir Pada Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kota Tarakan

Pengarang : Yenni Maryani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Rumusan Masalah Dalam Penelitian Ini Adalah Bagaimana Pelaksanaan Layanan Bimbingan Karir Yang Dilaksanakan Oleh Guru BK Pada Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kota Tarakan. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pelaksanaan Layanan Bimbingan Karir Yang Dilaksankan Oleh Guru BK Pada Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kota Tarakan.
Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Survei Yang Bersifat Deskriptif. Populasi Dalam Penelitian Ini Berjumlah 8 Orang Guru BK Pada Sekolah Menengah Kejuruan Dan Sampel Berjumlah 2 Guru BK Dengan Menggunakan Random Sampling. Metode Pengumpulan Data Menggunakan Angket Dan Wawancara. Teknik Analisis Data Dalam Penelitian Ini Adalah Analisis Persentase.
Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Pelaksanaan Layanan Bimbingan Karir Pada Sekolah Menengah Kejuruan, Mencapai 85.55%. Artinya Pelaksanaan Program Layanan Karir Sudah Sesuai Dengan Ketentuan Dan Mekanisme Yang Telah Ditetapkan , Sehingga Hasilnya Dapat Digunakan Dalam Melaksanakan Program Layanan Bimbingan Karir Di Sekolah, Dengan Melihat Aspek Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan, Evaluasi, Dan Tindak Lanjut.

Kata Kunci: Pelaksanaan Layanan Bimbingan Karir

Problem Formulation In This Research Is How The Implementation Of Career Guidance Services Implemented By Teachers BK At Vocational School Tarakan City. This Study Aims To Determine The Implementation Of Career Guidance Services Implemented By Teachers BK At Vocational High Schools As Tarakan City. The Type Of This Research Is Descriptive Survey Research. The Population In This Study Were 8 BK Teacher At Vocational High School And The Sampel Was 2 BK Teachers Using Random Sampling. Methods Of Data Collection Using Questionnaires And Interviews. Data Analysis Technique In This Research Is Percentage Analysis. The Results Showed That The Implementation Of Career Guidance Services In Vocational High School, Reaching 85,55%. This Means That Implementation Of Career Services Program Is In Accordance With The Provisions And Mechanisms That Have Been Set, So The School, By Looking At Aspects Of Planning, Organizing, Implementation, Evaluation And Follow-Up. Keywords: Implementation Of Career Guidance Services

Detail Informasi