
Pelaksanaan Layanan Home Visit Oleh Guru Bimbingan Dan Konseling Di SMA Negeri Se-Kota Tarakan
Pengarang : Nabila Ba’abud - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Bagaimana Pelaksanaan Layanan Home Visit Oleh Guru Bimbingan Dan Konseling Di SMA Negeri Se Kota Tarakan. Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Kualitatif Deskriptif. Subjek Yang Digunakan Adalah Guru Bimbingan Dan Konseling SMA Negeri Se Kota Tarakan Yaitu SMA Negeri 1 Tarakan, SMA Negeri 2 Tarakan Dan SMA Negeri 3 Tarakan Yang Berjumlah 6 Orang. Teknik Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Wawancara Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Dengan Menggunakan Keabsahan Data Yang Diperoleh Dengan Reduksi Data, Penyajian Data Dan Penarikan Kesimpulan Atau Verifikasi.
Adapun Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Pelaksanaan Home Visit Yang Dilakukan Oleh Guru Bimbingan Dan Konseling Di SMA Negeri Se Kota Tarakan Terlaksana Dengan Baik.
Kata Kunci: Pelaksanaan Home Visit
This Study Was To Find Out How The Implementation Of Home Visit Services By Teachers Guidance And Counseling In SMA Negeri Tarakan. The Type Of This Research Was Descriptive Qualitative Research. The Subjects Used Teachers Guidance And Counseling SMA Negeri Tarakan, They Were SMA Negeri 1 Tarakan, SMA Negeri 2 Tarakan And SMA Negeri 3 Tarakan Totaling 6 People. Data Collection Techniques Used Were Interviews And Documentation. Data Analysis Techniques Used The Validity Of Data Obtained By Data Reduction, Data Presentation And Conclusion Or Verification. The Results Of This Study Showed That The Implementation Of Home Visit Conducted By Teachers Guidance And Counseling In SMA Negeri Tarakan Executed In Accordance With The Program That Has Been Made. Keywords: Home Visit Implementation