Pengaruh Teknik Self-Talk Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas IX SMP Negeri 9 Tarakan Tahun Pelajaran 2018/2019 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Teknik Self-Talk Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas IX SMP Negeri 9 Tarakan Tahun Pelajaran 2018/2019

Pengaruh Teknik Self-Talk Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas IX SMP Negeri 9 Tarakan Tahun Pelajaran 2018/2019

Pengarang : Khairina Rasna Indriana - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Teknik Self Talk Terhadap Peningkatan Kepercayaan Diri Siswa Kelas IX SMP Negeri 9 Tarakan. Penelitian Ini Menggunakan Jenis Kuantitatif Dengan Pendekatan Quasi-Eksperimen Desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi Penelitian Berjumlah 244 Siswa, Dengan Penarikan Sampel Purposive Sampling, Ketentuan Sampel Penelitian Diperoleh 20 Orang Siswa Yang Terbagi Dalam 10 Kelompok Eksperimen Dan 10 Kelompok Kontrol. Instrumen Yang Digunakan Berupa Skala Kepercayaan Diri Siswa Yang Telah Melalui Uji Validasi Dari Expert Judgement Dan Dinyatakan Valid. Reliabilitas Skala Kepercayaan Diri Diuji Menggunakan Alpha Cronbach Dan Diperoleh Koefesien 0,786 Yang Menunjukkan Tingkat Reliabilitas Yang Tinggi. Analisis Hipotesis Menggunakan Uji Wilcoxon Melalui Program SPSS Version 24.00 For Windows.
Berdasarkan Hasil Penelitian Analisis Data Statistik Hasil Perhitungan Uji T-Test Dengan Menggunakan SPSS Version 24.00 For Windows Diperoleh Nilai Signifikansi = 0.000 < ? = 0.05. Hal Ini Menunjukkan Nilai Signifikan Kurang Dari 0,05 Dapat Ditarik Kesimpulan Bahwa Hipotesis Diterima, Yang Berarti Bahwa Ada Pengaruh Teknik Self Alk Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas IX Di SMP Negeri 9 Tarakan Tahun Pelajaran 2018/2019.

Kata Kunci: Self Talk, Percaya Diri, Siswa

This Study Uses A Quantitative Type With A Quasi-Experimental Approach To Nonequivalent Control Group Design. The Study Population Amounted To 244 Students, With Purposive Sampling Sampling, The Provisions Of The Study Sample Obtained 20 Students Divided Into 10 Experimental Groups And 10 Control Groups. The Instrument Used In The Form Of Student Confidence Scale That Has Been Through Validation Testing From Expert Judgment And Declared Valid. Reliability Of The Confidence Scale Was Tested Using Alpha Cronbach And Obtained A Coefficient Of 0.786 Which Showed A High Level Of Reliability. Hypothesis Analysis Using The Wilcoxon Test Through The SPSS Version 24.00 For Windows Program. Based On The Results Of Statistical Data Analysis Results Of The Calculation Of The T-Test Using SPSS Version 24.00 For Windows Obtained A Significance Value = 0.000 < ɑ = 0.05. this shows a significant value of less than 0.05 can be concluded that the hypothesis is accepted, which means that there is an effect of self talk techniques on the confidence of class IX students in Tarakan 9 Middle School Academic Year 2018-1919. Keywords: Self Talk, Student Confidence

Detail Informasi