Pengembangan Media Layanan Informasi Perguruan Tinggi Negeri Se Indonesia (LIPTN) Berbasis Android Untuk SMA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengembangan Media Layanan Informasi Perguruan Tinggi Negeri Se Indonesia (LIPTN) Berbasis Android Untuk SMA

Pengembangan Media Layanan Informasi Perguruan Tinggi Negeri Se Indonesia (LIPTN) Berbasis Android Untuk SMA

Pengarang : Juliansyah - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Menghasilkan Media Bimbingan Dan Konseling Berupa Layanan Informasi Perguruan Tinggi Negeri Se Indonesia (LIPTN) Berbasis Android Untuk SMA. Penelitian Dan Pengembangan Menggunakan Desain Penelitian Dan Pengembangan Borg And Gall (2015) Yang Dilaksanakan Sampai Pada Tahap Ke 7. Adapun Tahapannya Yaitu: 1) Potensi Dan Masalah, 2) Pengumpulan Data, 3) Desain Poduk, 4)Validasi Desain, 5) Revisi Desain, 6) Ujicoba Produk Dan 7) Revisi Produk. Hasil Penelitian Menunjukkan Nilai Skor Yang Diperoleh Dari Ahli Desain Berjumlah 81,6% (Sangat Layak), Nilai Skor Dari Ahli Materi Berjumlah 93,3% (Sangat Layak), Hasil Ujicoba Produk Dari Nilai Angket Respon Siswa Dengan Skor 89,3% (Sangat Layak) Dan Hasil Skor Dari Guru Bimbingan Dan Konseling Berjumlah 91,6% (Sangat Layak). Berdasarkan Hasil Tersebut Dapat Disimpulkan Bahwa Media Layanan Informasi Perguruan Tinggi Negeri Se Indonesia (LIPTN) Berbasis Android Untuk SMA Sangat Layak Dapat Dijadikan Sebagai Media Informasi Perguruan Tinggi.

Kata Kunci: Media Bimbingan Dan Konseling, Layanan Informasi

The Purpose Of This Study Was To Produce Media Guidance And Counseling In The Form Of Information Services For Indonesian State Universities (LIPTN) Based On Android For High School. Research And Development Uses Borg And Gall's Research And Development Design (2015) Which Is Carried Out Until The 7th Stage. The Stages Are: 1) Potential And Problems, 2) Data Collection, 3) Poduk Design, 4) Design Validation, 5) Revision Design, 6) Product Testing And 7) Product Revision.The Results Showed The Score Obtained From The Design Experts Amounted To 81.6% (Very Feasible), The Score Scores Of Material Experts Amounted To 93.3% (Very Feasible), The Results Of Product Trials Of The Student Response Questionnaire Scores With A Score Of 89.3% ( Very Feasible) And The Results Of The Teacher Guidance And Counseling Scores Amounted To 91.6% (Very Feasible). Based On These Results It Can Be Concluded That The Android-Based Indonesian Higher Education Information Service Media (LIPTN) For High School Is Very Feasible To Be Used As A College Information Medium. Keywords: Media Guidance And Counseling, Information Services

Detail Informasi