Pengembangan Model Permainan Kartu Pikir (Pilihan Karir) Sebagai Media Bimbingan Karir Siswa SMP Di Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengembangan Model Permainan Kartu Pikir (Pilihan Karir) Sebagai Media Bimbingan Karir Siswa SMP Di Tarakan

Pengembangan Model Permainan Kartu Pikir (Pilihan Karir) Sebagai Media Bimbingan Karir Siswa SMP Di Tarakan

Pengarang : Ignatius Paroha Simamora - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Dari Studi Pendahuluan Yang Penulis Lakukan Di SMPN 12 Tarakan Diketahui Bahwa Bimbingan Karir Di Sekolah Masih Menggunakan Metode Klasikal Dan Belum Adanya Media Layanan Bimbingan Karir Berupa Permainan. Sehingga Penulis Tertarik Untuk Melakukan Pengembangan Media Bimbingan Karir Berupa Permaianan Kartu Pilihan Karir.
Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Menghasilkan Suatu Produk Berupa Media Permainan Kartu Pilihan Karir Sebagai Media Bimbingan Karir Siswa SMP. Penelitian Ini Mengadopsi Model Pengembangan Dari Brog Dan Gall (1983) Yang Telah Disederhanakan Menjadi Lima Tahap Oleh Tim Pusat Penelitian Kebijakan Dan Inovasi Pendidikan (2008) Yakni: Melakukan Analisis Produk Yang Akan Dikembangkan, Mengembangkan Produk Awal, Validasi Ahli Dan Revisi, Uji Coba Lapangan Skala Kecil Dan Revisi Produk, Uji Coba Lapangan Skala Besar Dan Produk Akhir.
Hasil Analisis Ahli Materi (93%), Ahli Media (90%) Dan Penggunaan Produk Oleh Siswa (93% & 94%) Menunjukkan Bahwa Model Permanian Kartu Pikir (Pilihan Karir) Sebagai Media Bimbingan Karir Siswa SMP Memperoleh Interpretasi Presentase Sangat Layak Sebagai Media Bimbingan Karir.

Kata Kunci: Pengembangan, Model Permainan Kartu Pikir (Pilihan Karir), Media Bimbingan Karir

From The Preliminary Studies That Author Did In SMPN 12 Tarakan Is Known That Career Guidance In School Are Still Using The Classical Method And Yet There’s A Media Service Of Career Guidance In The Form Of The Games. So The Author Is Interested Did Developing A Media Career Guidance In The Form A Games Card The Choices Of A Career. The Purpose Of This Studies Is Producted A Product In The Form Of A Media Games Card The Choices Of A Career As A Medium Guidance Career Of Junior High School Students. This Studies Adopt A Model Of Development And Research From Brog And Gall (1983), But It Has Been Be Simplified By Tim Pusat Penelitian Kebijakan Dan Inovasi Pendidikan (2008) Is : Development A Early Product, Validation By The Expert And Revision Product, Test Of The Small Scale And Revise Product, Test Of The Large Scale And The Final Product. The Result Analysis Of The Expert Material (93%), The Expert Media (90%), And The Used Of The Product By The Student (93% & 94%) Is Known That The Games Kartu Pikir ( Career Choices) As A Medium Guidance Career Of Junior High School Students Gotten Interpretation Of Presentase Very Worth It As A Medium Guidance Career. Keywords: The Development. Model Games Pikir (Career Choices) Card. A Medium Guidance Career

Detail Informasi