Hubungan Antara Konsep Diri, Kedisiplinan, Dan Perilaku Membolos Siswa Kelas XII SMA Mulawarman Tarakan Tahun Pelajaran 2017/2018 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Hubungan Antara Konsep Diri, Kedisiplinan, Dan Perilaku Membolos Siswa Kelas XII SMA Mulawarman Tarakan Tahun Pelajaran 2017/2018

Hubungan Antara Konsep Diri, Kedisiplinan, Dan Perilaku Membolos Siswa Kelas XII SMA Mulawarman Tarakan Tahun Pelajaran 2017/2018

Pengarang : Wahyu Saputra - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Hubungan Antara Konsep Diri (X1) Kedisiplinan (X2) Perilaku Membolos (Y). Jenis Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Korelasi Ganda. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas XII SMA Mulawarman Tarakan, Yang Berjumlah 63 Siswa. Jumlah Sampel Dalam Penelitian Ini Adalah 55 Siswa Yang Diambil Dengan Teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Instrumen Angket.
Kesimpulan Penelitian Ini Adalah (1) Ada Hubungan Konsep Diri Dengan Perilaku Membolos Siswa Ditunjukkan Dengan Rhitung = 0,650 Lebih Besar Dari Pada Rtabel= 0,266 Pada N= 55 Dengan Taraf Signifikasi ? = 1%. (2) Ada Hubungan Kedisiplinan Dengan Perilaku Membolos Siswa Ditunjukkan Dengan Nilai Rhitung = 0,433 Lebih Besar Dari Pada Rtabel = 0,266 Pada N= 55 Dengan Taraf Signifikasi ? = 1%.(3) Ada Hubungan Konsep Diri Dan Kedisiplinan Dengan Perilaku Membolos Siswa Ditunjukkan Dengan Nilai Sig Nya 0,000 < 0,01, Dengan Nilai Korelasi=0,686, Sehingga Hasil Ini Menunjukan Bahwa Terdapat Hubungan Antara Konsep Diri Dan Kedisiplinan Dengan Perilaku Membolos Siswa Kelas XII SMA Mulawarman Tarakan Tahun Pelajaran 2017/2018.

Kata Kunci: Konsep Diri, Kedisiplinan, Perilaku Membolos

The Purpose Of This Study Is To Analyze The Corelation Between Self-Concept (X1) Discipline (X2) Truancy Behavior (Y). The Type Of Research Used In This Study Is A Double Correlation. Population In This Research Is The Students Of Class XII SMA Mulawarman Tarakan And The Total Number Is 63 Students. The Number Of Sample In This Study Was 55 Students Taken With Simple Random Sampling Technique. The Data Of This Study Were Collected By Using Questionnaire. The Conclusion Of This Research Is (1) There Is Correlation Of Self Concept With Truancy Behavior Shown By R Count = 0,650 Higher Than At R Table = 0,266 At N = 55 With Significance Level ? = 1%. (2) There Is A Correlation Between Discipline And With Student Truancy Behavior And It Is Shown Value R Count = 0,433 Higher Than R Table = 0,266 At N = 55 With Significance Level ? = 1%. (3) There Is Correlation Between Self Concept And Discipline With Truancy Behavior, This Indicated By The Value Of Sig 0.000 < 0,01, With Correlation Value = 0,686. It Can Be Concluded That There Is Correlation Between Self Concept And Discipline With The Truancy Behavior At Student In Class XII Of SMA Mulawarman Tarakan In Academic Year 2017/2018. Keywords: Self Concept, Discipline, Truancy Behavior

Detail Informasi